Beri Edukasi Bahaya Covid-19, Ketua PWI Apresiasi Langkah Bupati Boltim

0
15

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Faruk Langaru mengapresiasi kesiapsiagaaan Bupati Boltim Sehan Landjar dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Faruk mengatakan, langkah bupati boltim melakukan pencegahan virus corona langsung dengan tindakan turun di masyarakat merupakan hal yang luar biasa.

“Langkah Bupati Boltim turun langsung memberikan edukasi tentang bahaya virus corona perlu di apresiasi. Saya bersama teman-teman media sangat mendukung langkah pak bupati mengenai pencegahan virus corona di Kabupaten Boltim,” ucap Faruk, di sela-sela kegiatan sosialisasi pencegahan virus corona di Kecamatan Kotabunan, minggu (5/4/2020) kemarin.

Bahkan, langkah turun langsung melakukan sosialisasi dan menjamin warganya karena dampak dari virus corona, mendapat tanggapan positif tak hanya dari masyarakat Boltim dan Sulawesi Utara saja. Warga Sulawesi Selatan di Kota Makassar pun mengakui kepemimpinan Bupati Boltim.

Dalam postingan facebook sejumlah netizen warga Makassar mengatakan ini adalah contoh yang baik seorang bupati. Selain menghimbau masayarakat tidak keluar rumah, juga memberikan jaminan bagi warganya yang terdampak virus corona.

“Ini baru namanya pemimpin peduli rakyat. Semoga sehat selalu pak, “ tulis netizen dalam postingan tersebut.

Sebelumnya Bupati Boltim Sehan Landjar juga mengapresiasi wartawan Boltim yang terus membagikan informasi-informasi pasca merebaknya covid 19 di Indonesia.

‘’Langkah serius Pemkab Boltim untuk memerangi penularan virus corona terus update dalam pemberitaan, sehingga masyarakat bisa tahu perkembangannya, “ ujarnya. (HM)