Bupati Boltim Kunker ke Kecamatan Kotabunan

0
31

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Bupati Boltim Sehan S. Landjar,. SH, Rabu (30/10) tadi melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka Evaluasi pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2019, se-Kecamatan Kotabunan.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati turut didampingi Asisten ll Sonny Waroka, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem), Ikhlas Pasambuna, Sekretaris Inspektorat M.J. Abdul, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Uyun Pangalima serta Ketua KNPI Boltim, Amalia Landjar,

Bupati pada kesempatan itu, menyentil soal pengelolaan DD dan ADD yang menurutnya masih terdapat banyak kelemahan serta masalah yang sama dari tahun ke tahun.

“Kenapa saya turun ke desa- desa? karena setelah saya melihat hasil pemeriksaan inspektorat di tujuh kecamatan, kelemahan dan problem itu masih berulang, hal ini tidak boleh ditunda-tunda karena ini persoalan serius,” tegas Bupati.

Sementara itu, Camat Kotabunan, Ahmad Alheid dalam laporannya, menyampaikan beberapa hal diantaranya soal program program menonjol yang ada di beberapa desa.

“Dari amatan kami, program pemerintah desa yang paling menonjol ada di Desa Kotabunan Selatan, secara terpandu akan dibangun Spot Area. Begitu juga di Desa buyat Tengah, saat ini mereka sedang menata Pantai Bubuan sebagai Spot Area,” terang Alheid.

Selain itu, Alheid juga menyampaikan tentang kondisi Kamtibmas di Kecamatan Kotabunan. “Alhamdulillah, situasi Kecamatan Kotabunan sangat kondusif,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri seluruh Sangadi (Kepala Desa), perangkat serta Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Kotabunan.

(Hendri)