Cegah Covid-19, KPB Bagi-bagi Masker dan Semprot Disinfektan Kendaraan Yang Melintas

0
88

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Puluhan pemuda Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang terjalin dalam Komunitas Pemuda Bersatu (KPB) melakukan pembagian masker dan penyemprotan cairan disinfektan pada setiap kendaraan yang melintasi.

Dengan menggunakan kendaraan mobil terbuka dan berjalan kaki kelompok pemuda ini membagikan sejumlah masker, sembari melakukan sosialisasi bahaya Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di sepanjang Desa Tombolikat bersatu, Rabu (29/4/2020).

Fiqih Ade Saputra Wakari, Koordinator komunitas pemuda bersatu, saat diwawancarai mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari pemuda guna mencegah dan memutus matarantai Covid-19 di Boltim.

“Kita melakukan kegiatan ini, guna mempersatukan pemuda-pemudi di boltim, untuk turut andil dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covidc19”, ucap Fiqih.

Lebih lanjut dikatakannya, “Menyadari bahwa masih banyak masyarakat yang laluclalang dengan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang tidak memakai masker, kami mengambil langkah dengan mebagikan masker secara gratis serta melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang melintas”.

Wakari pun berharap dengan kegiatan yang dilakukan ini, masyarakat dapat memahami betapa berbahaya penyebaran pandemi Covid-19.

“Semoga dengan apa yang kami lakukan ini, masyarakat sadar betul bahaya dari Covid-19, sehingga tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menjaga jarak, menggunakan masker saat keluar rumah, dan mencuci tangan setiap selesai melakukan sesuatu”, Pungkasnya.

Terinformasi komunitas pemuda bersatu juga akan melakukan penyemprotan disinfektan setiap 2 minggu sekali, dan akan membagikan masker serta ta’zil untuk buka puasa. (HM)