Ikuti Verifikasi Lanjutan Penghargaan KKS Tingkat Nasional, Sekda Boltim Paparkan Langkah Pemkab Penuhi Semua Kebutuhan Indikator

0
16

Detotabuan.com,BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengikuti Verifikasi Lanjutan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tingkat Nasional Tahun 2023.

Verifikasi dilaksanakan secara daring oleh Tim Verifikator KKS Pusat yang terdiri dari lintas kementerian. Pemaparan disampaikan oleh Sekretaris Daerah Ir. Sonny Warokka PhD, didampingi Tim KKS Kabupaten bertempat di Lantai Satu Kantor Bupati Boltim, Selasa (8/8/2023).

Verifikasi lanjutan dilaksanakan untuk mengkonfirmasi kebenaran dokumen data dukung yang disampaikan Tim KKS Kabupaten Boltim dalam rangka pengusulan pemberian penghargaan Swasti Saba Tahun 2023.

Diketahui Penghargaan Swasti Saba merupakan penghargaan yang diberikan setiap dua tahun sekali oleh Kemendagri dan Kemenkes, kepada Kota/Kabupaten yang berhasil menyelenggarakan program tatanan yang ada dalam program KKS. Penghargaan terdiri dari tiga kategori tingkatan yaitu Padapa, Wiwerda dan Wistara.

Pada kesempatan tersebut, Sekda memaparkan materi program KKS di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang meliputi 9 tatanan, yakni Tatanan Kehidupan Masyarakat Sehat Mandiri, Tatanan Permukiman dan Fasilitas Umum, Tatanan Satuan Pendidikan, Tatanan Pasar, Tatanan Pariwisata, Tatanan Transportasi dan Tertib Lalu Lintas Jalan, Tatanan Perkantoran dan Perindustrian, Tatanan Perlindungan Sosial, dan Tatanan Pencegahan dan Penanganan Bencana.

Diakhir pemaparan Sekda menyampaikan apresiasi kepada Tim Verifikator dalam penyusunan dokumen indikator dalam 9 tatanan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi karena kami di bimbing, termasuk akan belajar kedaerah lain bagai mana tata cara penyusunan dokumen maupun administrasi dalam rangka pemenuhan semua kebutuhan indikator yang turut tertuang dalam Sembilan tatanan yang harus kami penuhiā€¯ kata Warokka. (Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.