Debat Cakada Boltim SBRG Tampil Prima

0
323

DETOTABUAN,BOLTIM-Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupeten Bolaang Mongondow Timur (KPUD BOLTIM), Jumat, (13/11/2020) melaksanakan debat calon kepala daerah yang berlangsung di hotel Mercure Tateli Beach Resort. Debat tersebut dihadiri langsung oleh 3 pasangan cakada Boltim.

Debat yang berlangsung selama 120 menit ini mengusung tema pelayanan publik untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam perjalanan debat, pasangan calon nomor urut 3, Drs, Hi, Suhendro Boroma, MSi – Drs Rusdi Gumalangit (SBRG), mampu menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan oleh pasangan calon lain dengan baik.

Pada Closing Statmen, Suhendro Boroma menjelaskan jika Indeks pembangunan manusia (IPM) di kabupaten Boltim, masih berada di peringkat 14 Provinsi dan ke 4 di Bolaang Mongondow Raya.

“kami menargetkan agar kedepan IPM di kabupeten Boltim bisa berada di deretan 10 besar provinsi sulawesi utara,” tegas Suhendro

Sementara itu, calon wakil bupati Rusdi Gumalangit mengajak semua pasangan calon untuk menghargai penyelenggara dalam melaksanakan tugas mereka.

“marilah kita semua pasangan calon untuk menghargai akan tugas KPU dan Bawaslu dalam melaksanakan tahapan pilkada,” ujar Rusdi

Debat Cakada Boltim diawasi langsung oleh Bawaslu Boltim dan berlangsung dengan aman hingga berakhir.