Disperdagkop Fasilitasi Pelaku UMKM Dapatkan Modal Usaha

0
31

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Pemkot Kotamobagu hingga kini terus berupaya memajukan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM yang tersebar di empat Kecamatan, berbagai program pun disusun untuk merealisasikan hal tersebut.

Salah satunya dengan memfasilitasi pelaku UMKM melakukan pertemuan dengan pihak Bank Mandiri untuk penguatan modal usaha.pertemuan ini sendiri dilaksanakan di Kantor Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperdagkop-ukm) Kotamobagu Senin (17/02).

Kepala Bidang Koperasi UKM Kotamobagu Meiva Najoan mengatakan, pihaknya berusaha mencari peluang- peluang untuk memfasilitasi para pelaku UMKM untuk penguatan modal dalam berusaha.

Menurut Meiva saat ini banyak pelaku UMKM yang belum mengetahui prosedur perkreditan, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan pelaku UMKM dapat bermitra dengan Bank- Bank yang ada di Kotamobagu untuk mendapatkan tambahan modal usaha, salah satunya Bank Mandiri.

” Apaterlebih saat ini Bank Mandiri memiliki pelayanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga yang rendah, yang juga salah satu targetnya yakni pembiayaan untuk para pelaku UMKM,” singkatnya.

(RA)