2019, Pemkot Bangun Rusus ASN

0
204
BPBD Akan Bangun Gudang Penyimpanan Logistik
Imran Amon

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kemen PUPR) telah memberikan respon positif usulan pembangunan 50 unit rumah khusus (Rusus) ASN yang diusulkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP).

““Kita sudah usulkan 50 unit rusus, respon kementerian positif. Nah, masih menunggu verifikasi lahan. Tadinya sudah ada, namun tidak sesuai. Makanya kita cari lahan yang baru, minimal satu hektare,” ujar Kepala Dinas PRKP, Imran Amon.

Rusus dengan tipe 36 ini kata Amon,  nantinya akan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sebab, akan disewakan kepada ASN yang berkeinginan menempati rusus tersebut.

“Didalam atau diluar Kotamobagu itu boleh saja, yang paling utama menjadi target pembangunan Rusus ini adalah untuk menambah PAD. Syaratnya ASN yang ingin menyewa harus sudah berkeluarga,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Perumahan Chelsie Paputungan memastikan rusus tersebut bakal terealisasi.

“Respon Kementerian memang sudah baik dengan usulan itu, sehingga dapat dipastikan ini bakal terealisasi, program ini dipastikan terealisasi pada tahun depan. Anggarannya dari APBN dan telah diperjuangkan oleh wali kota agar bisa direalisasikan disini. Kita tinggal memastikan lahan pembangunannya,” terang Chelsie. (Tr-01)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.