Disdik Kotamobagu Gelar Workshop IKM dan Komonitas Belajar

0
36

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Komunitas Belajar (Kombel), yang berlangsung mulai tanggal 18 hingga 20 Oktober 2023. Kegiatan ini bertempat di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kotamobagu.

Workshop ini dibuka secara resmi oleh Kepala Disdik Kotamobagu, Moh. Aljufri Ngadu S.Pd. Dia didampingi oleh Sekretaris Disdik Kotamobagu, Kusnadi Pobela S.Pd M.Pd, yang mewakili kepala dinas pendidikan.

Workshop ini dihadiri oleh 232 peserta yang terdiri dari para Kepala Sekolah dan Guru dari 77 Sekolah jenjang SD dan SMP se-Kota Kotamobagu. “Metode pelaksanaannya berani dan memikat,” kata Kusnadi. “Selain materi IKM dan Komber, para peserta workshop juga menerima materi tentang PBD, Survei Lingkungan Belajar atau Sulingjar serta ID Belajar.”

Menurut Kusnadi, tujuan dari workshop ini adalah untuk meningkatkan progres aktivasi akun belajar.id dan percepatan IKM di satuan pendidikan. “Selain itu diharapkan juga dapat mempercepat terbentuknya komunitas belajar di satuan pendidikan,” tambahnya.

Narasumber dalam workshop ini berasal dari BPMP Provinsi Sulawesi Utara. Workshop ini diharapkan akan memberikan dampak positif dan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kota Kotamobagu.

(Ludin)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.