Wakil Bupati Asahan Resmi Tutup Kegiatan MTQ Ke-55 Tingkat Kabupaten Asahan.

0
42

Detotabuan.com, Asahan.

Wakil Bupati Asahan resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-55 Tingkat Kabupaten Asahan di gedung Tahfidz Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (30/4).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Buwono Prawana, SIP, M. Si menjelaskan kegiatan MTQ ke-55 Tingkat Kabupaten Asahan sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 100.3.3.2-42.1-1.3 Tahun 2024 Tanggal 22 April 2024 tentang pembentukan panitia penyelenggaraan MTQ ke-55 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2024.

“MTQ ke-55 tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2024 telah melaksanakan 9 cabang musabaqah: yaitu Tilawah, Hifzhil, Fahmil, Syarhil, Khattil, Qira’at, Tafsir, Karya Tulis dan Hifzhil Hadits,” jelasnya.

Kegiatan tersebut, lanjut Buwono, diikuti oleh 771 peserta dari 25 Kecamatan dan telah dinilai serta ditentukan yang terbaik oleh Dewan Hakim.

“Bagi para peserta MTQ yang mendapat predikat terbaik akan diberikan hadiah berupa piagam penghargaan, trophy dan uang tunai,” ucapnya.

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan kepada para pemenang MTQ ke-55 tingkat Kabupaten Asahan untuk kategori terbaik satu dari cabang Tilawatil Qur’an Golongan Dewasa Putera dan Puteri, Cabang Hifzil Qur’an Golongan Cabang 30 Juz Putera dan Puteri) akan diberikan ongkos untuk melaksanakan Ibadah Umroh ke Baitullah.

“Bagi kafilah / peserta yang belum berhasil, diharapkan agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi dikesempatan-kesempatan yang akan datang,” harapnya.

Adapun kafilah / peserta MTQ ke – 55 tingkat Kabupaten Asahan yang berhasil mendapatkan hadiah biaya umroh pada tahun ini yakni :

-Siti Aisyah dari Kecamatan Sei Kepayang sebagai juara pertama vabang Tilawah Al-Qur’an golongan dewasa putri.

-Azroi Sitorus dari Kecamatan Sei Kepayang sebagai juara pertama cabang Tilawah Al-Qur’an golongan dewasa putra.

-Al Mizan Ridho dari Kecamatan Tanjung Balai sebagai juara pertama cabang Hifz Al-Qur’an golongan 30 juz putra.

Untuk juara umum MTQ ke – 55 tingkat Kabupaten Asahan diraih oleh Kecamatan Sei Kepayang.

(Nova)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.