Warga Serbu Pasar Murah

0
131

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Pemerintah kota (Pemkot) kembali menggelar Pasar Murah, yang dipusatkan di Kelurahan Mongondow Kecamatan Kotamobagu Selatan, (30/05/2018). Kegitan kali ini, instansi terkait bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Kepala Disperindag Provinsi Sulut, melalui Kabid Perdagangan, Hanny Wajong, kegiatan yang dilaksanakan itu, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan warga, jelang hari lebaran. “Ini juga untuk membantu masyarakat ekonomi lemah dalam melaksanakan lebaran,” kata Wajong.

Selain itu kata dia, masyarakat bisa mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok dengan harga yang jauh lebih murah yakni 10 persen hingga 33 persen dari harga normal. Kami menjual beras premium dengan harga Rp9 ribu per kilogram (kg) dari harga normal sebesar Rp12 ribu per kg, gula pasir sebesar Rp10 ribu per kilogram lebih murah 25 persen dari kondisi normal sebesar Rp12.500 per kg,” sebutnya.

Ia menambahkan untuk mentega seberat 250 gram seharga Rp7 ribu per kg, minyak goreng kemasan sederhana seharga Rp10 ribu per liter yakni lebih murah 10 persen dari kondisi normal Rp11 ribu per liter dan tepung terigu lebih murah Rp7 ribu per kg dari harga Rp8.500 per kg.

Sementara itu Kepala Disperdagkop-UKM Kota Kotamobagu, Herman J Aray,  memberikan apresiasi atas adanya kebijakan Pemprov sulut dalam kegiatan ini. “Mudah-mudahanpasar murah ini bisa meringankan dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat yang merayakan idul fitri,” kata Aray.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.