24 Paket Proyek di Dinas PU Bolmut Siap di Lelang, Komisi III : Harus Lebih Selektif Pilih Kontraktor

0
593

BOROKO, DETOTABUAN.COM Dua puluh empat paket proyek di Dinas Pekerjaan Umum (PU) pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolmut, dipastikan siap dilelang dengan nilai anggaran mencapai Delapan puluh dua Miliar Rupiah.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas pekerjaan Umum (Kadis PU), Ir Saeroji, ketika bersua dengan awak Detotabuan.com, Kamis (28/1). “Proses lelang sekitar awal Februari, dengan total anggaran delapnn puluh miliar, bersumber dari dana APBD 2016,” ujar Saeroji.

Dijelaskannya, dari total dua puluh empat paket proyek yang akan dilelang, terdiri dari lima belas paket untuk peningkatan jalan, Enam paket untuk irigasi dan tiga paket air bersih.

“Paket-paket ini nantinya akan tersebar di enam wilayah kecamatan yang nantinya pada triwulan dua akan disusul oleh paket proyek lainnya,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi III Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut, Syaiful Ambarak, mengingatkan, agar Dinas Pekerjaan Umum (PU) lebih selektif lagi memilih kontraktor yang ingin melaksanakan proses lelang di Dinas tersebut.

Hal ini kata dia, untuk mengantisipasi para kontraktor yang pernah mengerjakan proyek ditahun sebelumnya namun pekerjaannya tidak selesai. “Kalau ada yang didapati seperti itu, harusnya mereka (Kontraktor nakal.red) diberi sanksi tegas dengan tidak di-ikutsertakan dalam proses lelang,” tegasnya. (Eky/Hel)