Cegah Terorisme, Polsek Urban Kaidipang Gelar Operasi Cipkon

0
397

BOROKO,DETOTABUAN.COM – Maraknya aksi teror dibeberapa wilayah di Indonesia, diduga dilakukan para teroris, nampaknya menjadi perhatian khusus aparat Kepolisian.

Untuk mencegah agar tidak meluasnya para terduga teroris masuk pihak Kepolisian yang berada diwilayah Kab Boroko, khususnya Mapolsek Urban Kaidipang, mengintensifkan operasi Cipta kondisi (Cipkon), berdasar instruksi Kapolri.

Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya para teroris yang berasal dari wilayah Kab Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal ini disampaikan oleh  saat bertemu dengan Wartawan Media ini, Kamis (28/1).

“Operasi rutin ini kami laksanakan karena melihat Wilayah Polsek Urban Kaidipang ini terletak dijalan trans Sulawesi yang menghubungkan antara Sulawesi Utara dengan Provinsi – provinsi tetangga,” Ujar Kanit Lantas Polsek Urban Kaidipang, Aipda Servin Mamonto

” Sampai saat ini memang pihak Kepolisian juga telah melaksanakan penyisiran di wilayah Poso, bukan tidak mungkin para anggota teroris tersebut melarikan diri ke Wilayah Sulut, untuk itu sangat perlu dilakukan pencegahan dan apabila ditemukan yang mencurigakan pihaknya akan langsung melakukan penangkapan,” Tandasnya.

” Untuk operasi kali ini pihak polsek urban kaidipang juga bukan hanya fokus dengan mengantisipasi terorime tapi juga memeriksa kelengkapan kendaraan dan kelengkapan identitas pengemudi,” Imbuhnya. (eky/hel)