Warga Desa Binuanga Keluhkan Minimnya Air Bersih

0
383
Ilustrasi

BOLMUT,DETOTABUAN.COM– Minimnya air bersih yang bisa dikonsumsi dikeluhkan warga didusun tiga dan empat Desa Binuanga Kecamatan Bolangitang timur,

Dari pantauan awak DETOTABUAN.COM, warga dusun tiga dan empat Desa Binuanga Kecamatan Bolangitang timur, sangat kesulitan mendapatkan air bersih untuk dikonsumsi.

Untuk mendaptkan air bersih yang layak konsumsi, warga didua dusun tersebut harus mencari air berjarak kiloan meter dari kampung hanya untuk mendapatkan air bersih.

“ Air yang ada didua dusun ini, selain warnanya agak kuning, airnya pun berasa asin, melihat dari kondisinya, sangat tidak layak untuk dikonsumsi,” Keluh Israfil warga Desa Binuanga.

Sementara itu personil Dekab Bolmut yakni, Ramses Sondak, Roby Lumbogia dan Hi Reba Pontoh, ketika menghadiri menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Desa Binuanga berjanji, akan mengawal ketat usulan pengadaan air bersih di Desa Binuanga.

“Pengadaan air bersih Desa Binuanga akan menjadi skala prioritas selain peningkatan pendidikan dan pembangunan gedung PAUD,” Ucap Reba Pontoh.

Pun, yang diutarakan Sangadi Binuanga Sunarto Van Gobel, dirinya membenarkan adanya dua dusun di Desa Binuanga yang mengalami krisis air bersih.

“ Sudah kami sampaikan melalui Musrembang yang baru saja digelar. Kami hanya berharap, Eksekutif dan legislatif dapat memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan Masyarakat,” Tandasnya Van Gobel. (eky/hel)