300 Pasangan bakal di Nikahkan Pemkab Bolmong

0
421
Iswan Gonibala

BOLMONG,DETOTABUAN.COM-Pemerintah Bolaang Mongondow melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bolaang Mongondow sementara melakukan pendataan untuk pernikahan masal pada bulan Maret mendatang. “Rencananya akan ada 300 pasangan untuk ikut dinikahkan secara masal pada Hut Bolmong Maret nanti,” ucap Kadis Capil Bolmong Iswan Gonibala.

Dikatakan Gonibala, program ini dari Bupati Bolmong Salihi Mokodongan dalam rangka Hut Pemkab Bolmong. “Pemerintah memperhatikan seluruh pasangan yang belum dinikahkan secara sah atau dicatat secara administrasi di dinas capil,” tuturnya.

Lanjut Gonibala, syarat bagi peserta yang ingin ikut pada pernikahan masal dapat menyertakan surat dari gereja, kartu keluarga, akte lahir dan beberapa syarat lainnya. “Silakan menghubungi dinas capil jika berkenan ikut pada pernikahan masal dan biayanya gratis tidak dipungut biaya,” ujarnya.

Ditambahkan Gonibala, program awal tahun 2016 Dinas Capil yakni terus mempercepat pendataan KTP El dan Akte lahir bagi seluruh masyarakat Bolmong. “Kami terus melakukan pelayanan kepada seluruh masyarakat baik yang datang langsung di kantor dan jika ada kesempatan staf capil turun langsung ke setiap kecamatan demi pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Melihat wilayah Bolmong yang begitu luas sehingga jemput bola dari dinas capil kepada seluruh wilayah. “Keterbatasan alat baik jaringan internet yang sering macet ketika merekam data serta penerbitan ktp el harus menggunakan jaringan internet ke server utama,” ungkapnya.

“Semua keterbatasan peralatan terus diperbaiki guna pelayanan kepada seluruh masyarakat Bolmong,” tandas Gonibala.(*)

Octav Singal

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.