Cegah Pungli Dilingkungan Pendidikan, Satgas Saber Pungli UPP Bolsel ‘Goes To School’

0
33

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) UPP Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar sosialisasi Pungutan Liar yang dikhususkan di lingkungan pendidikan selama dua hari 21 – 22 Juni 2022.

Sosialisasi yang dipimpin Ketua UPP Satgas Saber Pungli Bolsel Kompol Dadang Suhendra, dilaksanakan di 3 lokasi berbeda yakni di Kecamatan Pinolosian, Kecamatan Helumo dan Kecamatan Tomini.

Kepada awak media, Dadang mengatakan, salah satu tujuan sosialisasi ini, untuk mencegah potensi-potensi pelanggaran, dalam pelaksanaan pelayanan publik yang mengarah ke tindak pidana korupsi khususnya terkait pungutan liar.

“Materi – materi yang disampaikan adalah terkait dengan keberadaan Satgas Saber Pungli di Bolsel, serta berbagai aturan menyangkut tindak pidana korupsi khususnya pungutan liar dan suap,” ujar Wakapolres Bolsel itu.

Ia berharap, sosialisasi ini dapat menjadi salah satu upaya pencegahan tindak pidana korupsi, serta sebagai bentuk pendidikan dini anti korupsi kepada para siswa dan generasi muda di Bolsel.

Selain Ketua UPP, turut hadir sebagai narasumber diantaranya pihak Kejaksaan yang diwakili Kasubsi Intel dan Datun Kejari Kotamobagu di Dumoga, Fajar Tri Kusuma Aji SH.

Selain itu hadir pula Irban dari Inspektorat Daerah yang diwakili Irban Wilayah II Vivi Noviana Katili SH,MM, Irban Wilayah III Denny S. Komsi ST dan Irban Wilayah IV Sofian W. Mokoginta SH.

Sementara para peserta sosialisasi, terdiri dari Kepala Sekolah SD dan SMP, para guru, perwakilan komite sekolah dan perwakilan siswa/i SD dan SMP di 3 kecamatan.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.