Dapat Beasiswa ke China, Ivan Manggo Ucapkan Terima Kasih ke PT. Conch dan Pemkab Bolmong

0
1636
Ivan Manggo, salah satu penerima Beasiswa PT Conch dan Pemkab Bolmong, didaulat menyampaikan sambutan mewakili 23 peserta yang Lolos.

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – PT. Conch North Sulawesi Cement (CNSC) Lolak dan Pemda Bolmong Jumat (13/12/2019) kemarin, menggelar acara pelepasan 23 Putra-Putri Bolmong yang berhasil mendapat beasiswa ke China melalui Program Beasiswa Study Abroad University in China (Kerjasama PT. Conch dan Pemda Bolmong).

23 putra putri terbaik Bolmong ini, 10 orang mendapat Beasiswa Strata 1 (S.I) di SUZHOU University sedangkan 13 orang lainnya mendapat Beasiswa Diploma III (DIII) di WUHU Institute of Tehnology.

Peserta terbaik dalam seleksi tersebut Ivan Manggo, yang didulat memberikan sambutan mewakili teman-temannya, mengucapkan terima kasih ke PT. Conch dan Pemda Bolmong yang telah membuat program ini.

“Mewakili teman-teman, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemda Bolmong dan PT. Conch yang telah memberikan kesempatan kepada kami anak Petani, anak Nelayan, anak Penambang dan anak-anak yang berasal dari Desa, untuk dapat melanjutkan pendidikan di negeri China,” ujar Anak Tunggal dari pasangan Dahlan Manggo dan Sandra Mokoagow itu.

Pemuda asal Desa Tanoyan Utara, Kecamatan Lolayan ini berharap, kedepan program-program seperti ini dapat terus berjalan, demi menunjang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda Bolmong, yang lebih hebat dan berkemajuan.

“Karena menurut pendapat saya, masa depan daerah kita 10-15 tahun kedepan, tergantung dari kualitas SDM pemuda saat ini,” ujar lulusan terbaik SMU 2 Kotamobagu tahun 2019 (King SMADA 2019) itu.

Mr. Lee meyerahkan Visa dan Tanda Terima dari Kampus ke salah satu penerima beasiswa PT Conch dan Pemkab Bolmong, Ivan Manggo.

Pada kesempatan itu, secara khusus, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur PT. Conch Mr. Lee dan segenap pimpinan PT. Conch dengan menggunakan bahasa China.

Xiexie, Bei Su Hai Luo Gei Wo Men Ji Hui Dao Zhong Guo Liu Xue (Terima kasih, telah memberikan kesempatan kepada kami untuk kuliah di China,” kata Ivan.

Sementara, Mr. Lee yang didampingi juru bahasa Nelly, meminta kepada 23 peserta untuk kuliah dengan sebaik baiknya, agar kelak ketika kembali, mereka bisa bekerja di PT. Conch.

“Saya harap, adik-adik kuliah baik-baik disana, agar supaya ketika kembali, kalian bisa bekerja dengan kita,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kadis Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta yang hadir mewakili Bupati, meminta kepada 23 penerima beasiswa, agar ketika berada di China untuk dapat menjaga nama baik daerah Bolaang Mongondow.

“Jaga nama baik daerah (Bolmong) di sana, bersyukur, karena dari sekian banyak pemuda Bolmong, kalianlah yang beruntung bisa menimba ilmu disana,” ujar Renti.

Diketahui, 23 peserta ini akan diberangkatkan dalam dua klother, yang pertama (D.III) tanggal 17 Desember 2019 sementara yang Strata I, akan diberangkatkan usai Tahun Baru Imlek.

(**)