Doloduo II Juara Umum Lomba Monuntul, Bonde: Monuntul Tahun 2023 Tampilkan Lebih Baik

0
161
Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, saat memberikan piala juara umum lomba Monuntul kepada Sangadi desa Doloduo II Wawan Bonde. (Foto:Yono Tungkagi).

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Lomba malam pasang lampu atau dalam bahasa daerah Bolaang Mongondow Monuntul tahun 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berlangsung sukses dan lancar.

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong ini, untuk menambah semarak Monuntul yang dilaksanakan 3 malam sebelum Lebaran 1443 Hijiriah pada bulan Ramadhan.

Juara Umum lomba Monuntul di Kabupaten Bolmong tahun 2022 ini, diraih oleh Desa Doloduo II, Kecamatan Dumoga Barat, sementara untuk Juara Favorit diraih oleh Desa Otam Barat, Kecamatan Passi Barat.

Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, menyerahkan langsung hadiah kepada desa Pemenang lomba Monuntul di Bolmong. Hadiah diserahkan bersamaan dalam apel kerja perdana Pj Bupati Bolmong Senin (30/5/2022), di Kantor Bupati Bolmong.

Untuk hadiah pemenang lomba Monuntul yakni Juara Umum Desa Doloduo II, diterima langsung oleh Sangadi (Kepala Desa) Doloduo II Wawan Bonde.

Pada kesempatan itu, Wawan mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, yang sudah menyerahkan hadiah pemenang Lomba Monuntul Bolmong tahun 2022 ini.

“Ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM yang sudah menyerahkan hadiah. Serta seluruh Panitia yang sudah melaksanakan kegiatan, serta para juri yang telah melakukan penilaian dengan baik,” kata Wawan.

Dijelaskan Bonde, diraih-nya juara umum ini kiranya bisa menjadi semangat bagi masyarakat Doloduo II, lebih khusus para anak muda dan masyarakat untuk terus meningkatkan kreatifitas dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini untuk tahun-tahun kedepan.

“Tidak hanya karena adanya lomba, tetapi ketika tiba waktu Monuntul di penghujung Ramadhan, para Pemuda dan masyarakat akan lebih giat lagi dalam menampilkan hasil kreatifitas yang terbaik,” tambahnya.

Wawan menuturkan, dalam persiapan Monuntul di desa yang dipimpinnya itu, Pemuda Karang Taruna dan masyarakat antosias gotong royong menyiapkan segalah kebutuhan.

“Itu memang sudah dipersiapkan beberapa bulan sebelum tiba Malam Pasang lampu atau Monuntul. Untuk tahun ini kita sediakan 15 ribu botol, dan lebih dari seratus lebih gelon minyak tanah. Semuanya kita buat tradisional, tanpa lampu-lampu listrik,” tandas Wawan, sembari berharap untuk Monuntul tahun berikutnya pihaknya akan menampilkan hasil kreatifitas yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Bolmong Rukman Korompot mengungkapkan, kegiatan lomba Monuntul Kabupaten Bolmong tahun 2022 sudah berjalan baik.

“Para pemenang lomba Monuntul ini hasil dari penilaian dari panitia lomba Monuntul tingkat kabupaten,” ungkap Rukman.

Ia menyebutkan Pengumuman Pemenang Lomba Monuntul kabupaten Bolmong tahun 2022, untuk

Juara Umum Desa Doloduo II,

Juara Favorit Desa Otam Barat,

Juara Harapan Desa Bolangat,

Juara Harapan Desa Bolaang I

Sedangkan untuk uang tunaiĀ  juara umum Rp15 jt

juara favorit Rp 10 jt

juara harapan 1 Rp 5 jt

juara harapan 2 Rp 2.5 jt

“Ada pialanya dan uang tunai dari Pemkab Bolmong,” tutup Rukman. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.