Momen Halal BI Halal, Limi Berharap Warga Terus Menjalin Hubungan Silaturahmi Sesama Umat Beragama

0
26
Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, saat hadir pada acara halal bihalal di Kecamatan Poigar, Selasa, (31/5/2022). (Foto: istimewa).

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, menghadiri Halal Bi Halal di Kecamatan Poigar, di Desa Mariri, Selasa (31/05/2022).

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Limi Mokodompit berharap kepada warga yang hadir pada acara halal BI halal tersebut untuk terus menjalin hubungan silaturahmi dan lebih mempererat tali persaudaraan. Agar solidaritas umat muslim dan sesama antar umat beragama dapat terjalin dengan baik. Sebab hadir pada saat ini terdiri dari berbagai agama, etnis dan budaya serta suku tetapi kita satu dalam persaudaraan.

“Momen Halal BI Halal ini kita jadikan titik awal untuk berbenah diri, menyiapkan konsep, bekerja ikhlas untuk membangun daerah ini kearah yang. Lebih baik,” ajak Limi.

Ia pun pada kesempatan itu, berpesan kepada elemen masyarakat kecamatan Poigar untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah setempat.

“Saya ingatkan kepada masyarakat untuk tidak cepat terpengaruh dengan berita hoax, karena hal itu dapat merugikan kita sendiri termasuk masyarakat kecamatan Poigar,” himbau Bupati Limi, yang juga Kadis Lingkungan Hidup Pemrov Sulut.

Limi Mokodompit bersama ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan komponen masyarakat kecamatan Poigar serta OPD Pemkab Bolmong.

Ia mengatakan jika tidak ada keamanan dan kenyamanan, maka pembangunan di kabupaten Bolmong, termasuk kecamatan Poigar, tidak dapat terlaksana sebagaimana yang kita harapkan bersama.

Selain itu Limi mengajak masyarakat Poigar, untuk bersama-sama mengawasi jalannya program pembangunan dan pemberdayaan yang dibiayai dana desa agar sesuai dengan peruntukkannya.

“Dana desa merupakan salah satu faktor penunjang untuk mengurangi angka kemiskinan di Bolmong,” tandasnya

Limi juga menegaskan bahwa, pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi berat apabila ada penyalahgunaan dana desa yang merugikan kepentingan masyarakat.

Momen Halal BI halal

“Laporkan kepada kami Pemerintah Kabupaten Bolmong, apabila terdapat penyalahgunaan dana desa!” tegas Limi.

Diketahui turut hadir, Forkopimcam Poigar, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, para Asisten, Kepala-kepala OPD di lingkup Pemkab Bolmong, Camat Poigar dan sejumlah Sangadi/Kepala Desa. (Yono/*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.