MTQ ke – XXII Kota Tangerang Resmi Dibuka

0
11
Pembukaan MTQ XXII Kota Tangerang, yang berlangsung di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Sabtu (14/1/23) malam. Foto : Tangerangkota.go.id

TANGERANG,DETOTABUAN.COM – Puluhan ribu manusia mengumandangkan shalawat, berhasil menggemparkan pembukaan MTQ XXII Kota Tangerang yang berlangsung di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Sabtu (14/1/23) malam.

Dipimpin, Habib Ali Zainal Abidin bin Segaf Assegaf puluhan ribu orang yang datang dari berbagai daerah tak henti melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran, penuh dengan semangat dan khitmat.

Cuaca cerah langit Kota Tangerang membuat Tangerang Bershalawat yang diiringi tim hadroh Majelis Az Zahir kian sukses menjadi syiar keberkahan Al Quran di Kota Tangerang.

Habib Ali Zainal Abidin bin Segaf Assegaf mengungkapkan alhamdulillah dan masyaallah, apresiasi sangat tinggi dengan Kota Tangerang yang berhasil menggelar Tangerang Bershalawat sebesar ini.

“Melihat antusias masyarakat juga luar biasa, diluar ekspektasi. Ini kedua kali saya ke Kota Tangerang, kemarin ke Batu Ceper, semua indah dan luar biasa. Semoga shalawat berikutnya terus digelar dan lebih besar lagi dan lebih besar lagi,” seru Habib Ali Zainal.

Sementara itu, Ketua Harian MTQ XXII Kota Tangerang, KH. Zuhri mengungkapkan ini menjadi pembukaan MTQ Kota Tangerang yang teramai sepanjang sejarah. Masjid Raya Al Azhom hingga Taman Elektrik hingga sekitaran Puspem Kota Tangerang dipenuhi lautan manusia dari berbanagi daerah.

“Mereka antusias setelah pandemi Covid-19 Tangerang Bershalawat tidak digelar. Terbukti, antusiasnya diluar dugaan sangat penuh. Semoga ini menjadi berkah bersama, kita sama-sama merasakan keberkahan Al Quran yang kita jalankan bersama-sama malam ini,” ungkap KH Zuhri, usai acara.

Ia pun menuturkan, Tangerang Bershalawat dalam rangka pembukaan MTQ XXII Kota Tangerang ditujukan sebagai kumpulan keberkahan. Pasalnya, tidak ada kumpulan yang lebih baik dari kumpulan yang mengingat Allah.SWT.

“Sehingga ini adalah kumpulan paling terbaik di muka bumi. Lewat Tangerang Bershalawat diharapkan tak hanya kesukseskan MTQ XXII Kota Tangerang. Semoga dengan shalawat segala hajat masyarakat yang hadir dapat dikabulkan di 2023 ini,” harapnya.

(Pewarta : ***/Muhammad Nurwaskito)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.