Pemkot Gelar Kick Off Meeting Sanitasi

0
343
kegiatan Rapat Kick Off Meeting Sanitasi Tahun 2016.

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kotamobagu, Selasa (2/2), menggelar kegiatan Rapat Kick Off Meeting Sanitasi Tahun 2016.

Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, dalam sambutannya yang dibacakan Sekertaris Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang, S.IP. MM, mengatakan bahwa, Kegiatan Kick Off Meeting Sanitasi tersebut, dilaksanakan dalam rangka mendukung pencapaian target nasional, yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2014 – 2019, yakni Universal Acces 100 – 0 – 100,  yaitu Air Bersih 100%, Pemukiman Kumuh 0%, dimana pada tahun 2019, diharapkan semua masalah Sanitasi, sudah dapat teratasi, baik di tingkat Pusat, Provinsi dan Daerah.

“Program ini merupakan program pembangunan Sanitasi yang terintegrasi, baik dari pusat hingga ke daerah, yang melibatkan pemangku kepentingan, baik dari kalangan Pemerintah dan Non Pemerintah di seluruh tingkatan,” ujar Tatong.

Dikatakannya lagi, kesepakatan program dan anggaran pembangunan Sanitasi tersebut akan tertuang dalam bentuk Memorandum Program Sanitasi (MPS). “Memorandum Program Sanitasi merupakan program dan kegiatan pembangunan sektor Sanitasi, dalam kurun waktu 5 Tahun, oleh karena itu, Pemerintah Kota Kotamobagu memprioritaskan kebijakan percepatan pembangunan Sanitasi,” terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung pertemuan Cempaka Putih – Kelurahan Mogolaing tersebut, juga dihadiri anggota DPRD Kota Kotamobagu, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kotamobagu, LSM, Camat, serta Lurah dan Sangadi se – Kota Kotamobagu. (Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.