Sekda Boltim Warning Tenaga Honorer

0
334

BOLTIM,DETOTABUAN.COM-Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada Rabu (20/01/2016) menggelar Apel kepada seluruh Honorer di Pemkab Boltim, pasalnya pengumpulan tersebut adalah untuk mengingatkan tenaga Honorer agar lebih displin serta lebih bertanggung jawab dalam menjalankan tugas.

Sekda Boltim Ir Muhamad Assagaf dalam sambutanya mengatakan, jika saat ini jumlah Honorer di Boltim di angka yang sangat tinggi, sehingga butuh penyegaran kepada Honorer di setiap instansi agar mereka masih bekerja secara maksimal. “ saat ini Honorer di Boltim adalah yang terbanyak di Indonesia karena mencapai 1000 lebih,” kata Assagaf dalam sambutanya.

Lebih lanjut dikatakanya, saat ini para tenaga Honorer masih akan diberikan Surat Keputusan (SK) selama tiga bulan sekaligus mengevaluasi kinerja mereka. “kebutuhan Honorer di Boltim sekitar 15 Miliar, namun apa yang diberikan oleh mereka, untuk daerah, sehingga kita akan meminimalisir Honorer di bulan berikut,” tambahnya.

Adapun cara pemda untuk melakukan peninjauan secara langsung apakah Honorer yang di Gaji dengan menggunakan dana daerah bekerja atau tidak, kita akan periksa dilapangan. “kita akan bentuk tim kecil untuk memantau kinerja para Honorer, karena jika terbukti tidak bekerja serta tidak ada di lapangan, maka akan langsung di coret,” tegasnya.

Ia pun menjelaskan tentang SK yang nantinya akan di keluarkan oleh Pemda Boltim melalui Bupati. “Honorer itu hanya kebijakan daerah, tidak ada aturan yang mengikat, sehingga SK Honorer tahun ini akan di keluarkan selama tiga Bulan sekali, jadi jika nantinya tiga bulan berikut SKnya sudah tidak keluar, maka jangan Tanya lagi karena sudah pasti ada temuan dilapangan dimana honorer tersbeut tidak bekerja,” ungkap sekda boltim (*/Win)