Pj Wali Kota Kotamobagu Buka Kick Off Meeting Penyusunan Rancangan Awal RPJPD 2025-2045

0
34
Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani saat memberikan sambutan dalam Kick Off Meeting Penyusunan Rancangan Awal RPJPD 2025-2045, di Bappelitbangda, Selasa (03/10/2023). (Foto : Dinas Kominfo Kotamobagu)

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM– Pejabat (Pj)Wali Kota Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., pembukaan kegiatan Kick Off Meeting untuk penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Kotamobagu tahun 2025-2045.

Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, 3 Oktober 2023, di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Dr. Asripan Nani menggarisbawahi pentingnya kegiatan ini sebagai landasan perencanaan masa depan.

Suasana Meeting Penyusunan Rancangan Awal RPJPD 2025-2045, di Bappelitbangda, Selasa (03/10/2023). (Foto : Dinas Kominfo Kotamobagu)

“Kegiatan ini sangat strategis karena tentang masa depan. Ini sangat strategis karena apa yang akan kita lakukan 20 tahun ke depan harus mampu kita prediksi dari sekarang,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan bahwa Tahun 2045 telah ditetapkan secara nasional sebagai Tahun Emas, yang menekankan urgensi perencanaan jangka panjang.

“RPJMD akan menjadi panduan dalam periode 5 tahun dan akan terus diuraikan dalam RKPD setiap tahun,” ungkapnya

Wali Kota menyampaikan harapannya agar semua peserta dapat berkontribusi dalam mengidentifikasi tantangan, peluang, dan potensi Kota Kotamobagu untuk menjawab berbagai persoalan di masa depan.

Pj Wali Kota Asripan Nani bersama dengan seluruh undangan yang hadir dalam Kick Off Meeting Penyusunan Rancangan Awal RPJPD 2025-2045, di Bappelitbangda, Selasa (03/10/2023). (Foto : Dinas Kominfo Kotamobagu)

“Kita harus mampu memprediksi apa yang akan menjadi peluang dan potensi Kota Kotamobagu dalam menjawab berbagai persoalan kota 20 tahun ke depan, dan mampu mensinkronkan dengan RPJP Nasional dan RPJP Provinsi Sulawesi Utara,” tambahnya

Kegiatan ini turut dihadiri oleh narasumber dari Bappenas Republik Indonesia, Andi Erwing, M.Si., serta akademisi dari Universitas Sam Ratulangi – Manado, Dr. Vecky A. J. Masinambow dan Dr. Een Novritha Walewangko. Tidak hanya itu, Sekretaris Daerah, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., para asisten, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

(Ludin)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.