Bupati: Pancasila Menyatukan Kita Semua Sebagai Bangsa dan Hidup dalam Negara Kesatuan

0
169

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, melaksanakan peringatan Hari Pancasila 1 Juni 2019. Upacara Pemkab Bolmong, dipusatkan, di halaman kantor Bupati Bolmong, Sabtu (1/6).

Dalam sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, yang dibacakan Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam negara kesatuan.

“Sebagaimana yang sudah kita ketahui semua, bahwa kondisi geografis yang memposisikan wilayah Indonesia sebagai Negara kepulauan, makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan tanah air,” ungkap Yasti.

Dirinya berharap, melalui peringatan hari kelahiran pancasila 1 Juni 2019 ini, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dengan membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Atas nama Pemkab Bolmong, menyampaikan ucapan selamat memperingati hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019,” kata Yasti.

Diketahui dalam upacara itu, turut hadir Wakil Bupati Bolmong, Yanny R Tuuk, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sekda Tahlis Gallang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bolmong, para camat dan sangadi se Bolmong. (Ind/Adve)