Bersama BNN Bolmong, Penjabat Bupati Canangkan Desa Tapa Aog dan Bombanon Jadi “Desa Bersinar”

0
77
Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mencanangkan desa Tapa Aog dan Bombanon, kecamatan Lolayan, sebagai “Desa bersih narkoba” (Bersinar). Bertempat di lapangan olahraga desa Tapa Aog, Senin (27/6/2022).

Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, membuka acara pencanangan desa bersinar yang diprakarsai oleh BNN Bolmong.
Dalam sambutan Bupati, menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan di desa ini akan menjadi contoh sebagai desa bersinar. Bila bicara bersinar tidak hanya desanya yang bersinar tapi tidak kalah pentingnya para generasi muda anak – anak kita harus bersinar lahir dan batin. Baik Bersinar akhlaknya, bersinar prilakunya, dan wajahnya pun sudah pasti itu.

Pada kesempatan itu, Bupati berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk ajak anak – anak kita melakukan hal – hal yang bermanfaat baik dalam lingkungan keluarga, tetangga, maupun mereka berada ditempat yang lain.

“Karena dari awal kita harus bekali anak – anak kita dari lingkungan keluarga, hari ini kita saksikan bersama bahwa pemerintah tidak henti hentinya mengajak seluruh rakyat agar kita jauhi narkoba,” himbau Bupati.

Lanjut Bupati, mudah – mudahan peringatan hari anti narkoba internasional tahun 2022, pada hari ini senantiasa mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT, tuhan yang maha esa termasuk memerangi penyalagunaan, peredaran gelap narkoba dikabupaten Bolmong.
Oleh karena itu, Kata Bupati, peran keluarga sangat dibutuhkan untuk mengawal putra putri generasi kita kedepan.

“Jika anak – anak kita tercemar pada narkoba, maka jangan bermimpi akan melahirkan generasi – generasi emas, pintar dan cerdas kedepan,” kata Bupati.

Untuk itu, ia berharap, kepada orang tua untuk menjaga anak- anak kita, nasihati agar tidak salah bergaul didalam lingkungan. Baik dilingkungan kita, dan dilingkungan dimana dia berada.

Deklarasi Anti narkoba kedua Sangadi desa Tapa Aog dan Bombanon.

“Saya tentu menyambut baik dan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada jajaran BNN Bolmong, pemerintah desa tapa aog dan desa Bombanon. Kegiatan ini saya anggap sangat penting dan sangat strategis, dalam rangka menyikapi perkembangan ancaman narkoba yang sangat dekat dan nyata serta dampaknya cukup kompleks, yang ganggu kedaulatan bangsa dan negara dimasa yang akan datang,” ungkap Bupati.

Selain itu, dalam kesempatan itu pula, Bupati menyampaikan selamat memperingati hari anti narkoba internasional tahun 2022, peringatan hari anti narkoba yang setiap tahun dilakukan pada 26 Juni merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika, yang berdampak buruk pada kesehatan, perkembangan sosial ekonomi serta keamanan dan perdamaian dunia.

“Peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini harus kita berantas, demi menjaga generasi muda kita yang akan datang,” tandas Bupati.

Camat Lolayan Abdul Rivai Mokoagow mengatakan dua desa yakni Tapa Aog dan desa Bombanon, pilot project sebagai desa bersinar. Ini tujuannya gimana peran masyarakat dalam upaya menangkal penyebaran narkotika. Sebab untuk memberantas hal itu harus ada keterlibatan dari kita semua.

“Mari kita jaga anak – anak kita dari penyalahgunaan narkoba, awasi karena ini dapat merusak masa depan dan generasi muda kita kedepan,” pintahnya.

Penandatanganan bersama melawan penyalagunaan dan peredaran gelap Narkotika

Sangadi Tapa Aog Cim Piri dan Sangadi Bombanon Gita Tuuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, yang telah hadir dan mencanangkan kedua desa ini sebagai desa bersinar.

“BNN Bolmong juga kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kegiatan terlaksananya pada hari ini,” ucap kedua Sangadi perempuan tersebut.

Turut hadir, Kepala BNN Bolmong AKBP Setiawan, Forkopimda, pimpinan SKPD, Camat Lolayan, tokoh agama dan tokoh masyarakat di kedua desa, Tapa Aog dan desa Bombanon, kecamatan Lolayan. (Advetorial).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.